Bagaimana Caranya Biar Selingkuh Nggak Ketahuan?

Mariska Lubis

MARISKA LUBIS

“SIMPAN di luar kota aja! Biar ada alasan dinas ke luar kota!” komentar seorang teman yang tinggal di Makassar. Tapi bukan Bang  , lho! Ha ha haa…

Kira-kira begitulah status saya di FB sekitar semingguan yang lalu. Giliran soal selingkuh saja, yang jawab banyak banget, ya! Kawan-kawan perempuan langsung menanggapinya dengan penuh emosi, sedangkan kawan-kawan pria, semangat untuk memberitahu tips dan trik mereka. Sudah berpengalaman kali, ya? Hehehe…

Sebetulnya pertanyaan itu saya tujukan untuk salah seorang teman yang baru sedang akan dan niat hendak selingkuh. Maunya selingkuh, tapi takut ketahuan sama istri.

“Biar nggak bosan!”
“Nggak bosan sama siapa?”
“Sama istrilah! Siapa lagi…???”
Klise! “Trus, kenapa takut?”
“Saya nggak maulah kalau sampai bini tahu!”
Payah!
“Kasihan anak-anak kalau sampai kenapa-kenapa.”
Reseh!
“Makanya, saya tanya!”
Dasar! Memangnya saya mau apa berbagi ilmu soal yang satu ini? Mendingan buat sendiri ajalah, ya! Hehehe…

Selalu saja ada pembenaran atas perbuatan yang tidak baik. Bosanlah! Kesepianlah! Kurang puaslah! Selama dipikir bisa dijadikan alasan yang tepat, kenapa tidak? Alasan takutnya pun menurut saya cuma bagian dari pembenaran saja. Hanya untuk menunjukkan kalau bagaimanapun juga dia hádala seorang bapak dan suami yang sayang dan bertanggungjawab terhadap keluarga. Bodoh kalau menurut saya, sih!

Karena malas menjawab pertanyaan ini, saya pun kemudian mengajukan pertanyaan lagi di FB. “Satu Lagi: Apa yang harus saya lakukan untuk memutuskan pacar selingkuhan yang mengancam akan memberitahu dan membeberkan semuanya kepada calon istri dan keluarga saya jika dia tidak dibelikan mobil?”

Sama seperti yang pertama, yang memberi komentar banyak banget! Sama juga seperti yang pertama, kawan-kawan perempuan menjawabnya dengan penuh emosi, sedangkan kawan-kawan pria memberikan sejumlah tips dan trik yang cukup menggelikan. Soalnya ada yang bilang, “Cari selingkuhan baru… minta dibeliin mobil buat dikasih ke selingkuhan pertama.” Huahahahahaha….

Sengaja saya tulis seperti itu, maksudnya supaya teman saya tadi tambah ketakutan lagi. Biar dia tahu apa resiko yang akan dia hadapi beserta kemungkinan yang bakal terjadi. Kita, kan, nggak pernah tahu apa niat seorang perempuan yang mau dijadikan selingkuhan?

Intinya, bukan soal takut sama istri dan anak saja yang harus dipertimbangkan, tetapi berani nggak dia bertanggung jawab? Berani berbuat harus berani bertanggungjawab. Bukan hanya pas lagi baru sedang akan dan niat selingkuh saja, tetapi setelah sedang dan mengakhiri sebuah perselingkuhan.

Saya sama sekali tidak menyarankan siapapun untuk berselingkuh. Dengan alasan apapun juga. Saya tidak bicara soal Tuhan dan agama di sini, tetapi imbas dari perselingkuhan itu sendiri yang bisa berakibat sangat fatal. Terlalu banyak yang harus dikorbankan. Diri sendiri, istri, anak, keluarga, teman, dan bisa saja orang lain yang tidak kita kenal. Toh, setiap masalah pasti ada solusinya. Tergantung dari kitanya saja, apa kita mau menghadapi dan menyelesaikannya atau membiarkan dan membuatnya menjadi lebih buruk. Itu saja.

By the way, maaf ya teman-teman FB tersayang! Bukan maksud ngerjain, tapi tidak ada salahnya, kan, membantu orang lain yang tidak kita kenal sekalipun? Ikhlas, kan ya? (ASA)

Salam Kompasiana,

MARISKA LUBIS

Sumber: Kompasiana

Share on Facebook Share on Twitter

~ oleh Mariska Lubis pada September 28, 2009.

27 Tanggapan to “Bagaimana Caranya Biar Selingkuh Nggak Ketahuan?”

  1. hai…lam kenal bagus juga bro…emang gmana rasanya SELINGKUH pasti hatinya banyak diluar ya dari pada dirumah.
    TAKUT…jangan SELINGKUH.

  2. Di negeri ini, selingkuh yang diharamkan begitu mudah dan kadang menimbulkan ‘kebanggaan’ bagi pelakunya, namun poligami yang halal sangat susah dan dianggap perbuatan tercela..
    Aneh…

  3. Setuju!!! Jadinya nggak jelas kan???

  4. loh kapan negeri ini jelas??? maaf…

  5. aku sih setuju aja selingkuh, terserah masing-masing
    mau sopirnya yg sering menggoda itu atau……. yg maha Agung
    pilih sendiri deh
    salam http://blogdehian.wordpress.com

  6. Konon katanya, selingkuh itu ibarat buah simalakama. entahlah.
    Tapi yang pasti paragraf ke 2 dari bawah saya setuju, Mbak.

  7. pasti ketahuan lah lama2 mah….

  8. Salam sukses selalu untuk sobatku…salam sejahtera
    Sekolah Seks Online (Pertama di Indonesia) KLICK DISINI
    Sekolah Seks Online (Link II…Lebih HOT) KLICK DISINI

  9. terima kasih…

  10. selingkuh? ngapain? wong satu aja ga abis dan masih banyak yang belum diexplore😀

  11. wah kalau saya terlalu pengecut untuk selingkuh.🙂

  12. selingkuh just have doank gpp kan.. biar g’ bosen aja…!!!

  13. pasti berabe lah …

  14. ada yang punya pengalaman baik tentang selingkuh ? bagi ilmunya dong!!!?????

    • Kalau pun ada yang tahu disimpan sendiri aja kali ya… daripada dibagi-bagi nanti malah ketahuan deh! hehehe…

  15. Selingkuh? Jangan sampe lah, apapun alasannnya!!! Yang pasti kl ndak punya turunan penyakit jantung akan siap2 mendapatkan gejala penyakit jantung, korelasinya belum jelas antara penyakit jantung dg selingkuh, tp ada kemiripan : deg..deg..kan, gelisah, jantung berdebar kl ketahuan dan yg jelas keseharian kt menjadi ndak tenang. Nah, kl ada yg bisa menghilangkan ciri2 diatas selingkuh aja, resiko kan di tanggung sendiri🙂

  16. siiipp deh kang!!!

  17. […] Bagaimana Caranya Biar Selingkuh Nggak Ketahuan? […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: