Selingkuh, Sih, di Facebook!!! Rugi Amat!!!

Mariska Lubis

MARISKA LUBIS

JADI ingat tulisannya bang Andy Syoekry Amal soal Virus Mariska dan Tudingan Selingkuh… hehehe… mungkin kira-kira seperti itulah, ya. Hanya saja bedanya, kalau saya dan bang Andy lebih banyak ngobrol soal tulisan, kalau yang lain sukanya curhat-curhatan.

Seorang pria yang mengaku sudah menikah selama delapan tahun curhat dengan saya di facebook.

“Mbak, saya sedang di ujung tanduk nih?!
“Di ujung tanduk apa? Banteng atau kerbau?”
“Hehehe… serius, Mbak! Perkawinan saya sedang di ujung tanduk.”
“Kok bisa?”
“Saya soalnya dibilang selingkuh, Mbak?”
“Kamunya selingkuh nggak?”
“Cuma curhat-curhatan saja, kok! Di facebook!”
“Dari mana dia tahu kamu selingkuh?”
“Apes, Mbak! Saya lupa hapus history chat di facebook dengan satu perempuan.”
“Huahahaha…. Kenapa sampai dia bisa baca?”
“Habis dia curang. Password YM, Email, dan Facebook saya harus dia tahu. Kalau yang punya dia, saya nggak boleh tahu!”
Benar-benar apes, deh!!!

Lain lagi dengan cerita satu orang perempuan yang sudah lebih dari sepuluh tahun menikah dan merasa bosan dengan suaminya gara-gara keasyikkan chatting dengan teman lamanya.

“Saya jadi suka berkhayal, Mbak!”
“Berkhayal gimana?”
“Berkhayal selingkuh beneran sama dia!”
“Memangnya suami kamu sudah nggak oke lagi?”
“Hehehe… nggak juga! Dia, tuh, sayang banget sama saya.”
“Terus…, kenapa,dong?”
“Yah, soalnya lebih asyik ngobrol sama dia, Mbak. Dia itu teman lama saya. Sepertinya, dia jauh lebih mengerti jalan pikiran saya.”
“Kenapa nggak copy darat saja?”
“Nggak mungkinlah!!! Dia jauh banget!!!”
“Jauh apa takut?”
“Hehehe… takut juga, sih! Takut beneran selingkuh!!!”
Untung masih ada takutnya!!!

Ada lagi nih yang jadi tergila-gila sama pria pujaannya di facebook!!! Semua komentar yang dia share… kalau dari perempuan, pasti dia nyolot!!! Terus, semua teman perempuan pria itu, dia jadikan teman!!! Sebegitu parno-nya!!! Parno apa gila, ya? Hehehe…

Tidak bisa dipungkiri juga, sih, kalau banyak yang menganggap chatting jauh lebih menyenangkan dibandingkan dengan ketemu langsung. Soalnya, kita, kan, bisa jadi apa saja yang kita mau. Mau jadi Batman, jadi Miss Universe, jadi Don Juan, jadi apa aja suka-suka kita! Ya, seideal-idealnya aja, deh! Gitu, kan??? Lumayanlah, bikin orang berkhayal dan bermimpi, kan, nggak salah?! Yang bermimpi, kan, mereka. Kita…, yah, mimpi juga!!!

Padahal, kalau ketemu aslinya alias tatap muka langsung, biasanya bedaaaaaaa buanget!!! Jauh!!! Sudah banyak, tuh, orang yang kecewa gara-gara copy darat!!! Banyak juga, sih, yang akhirnya beneran jadian, tapi, yah, biasanya nggak awet!!! Hehehe…

Sebetulnya tidak salah kalau sedikit bermain api di facebook atau di YM cukup sekedar untuk “pemanasan” alias menggugah khayalan. Sayangnya, kebanyakan jadi keblabasan. Seperti kasusnya pria dan perempuan yang saya ceritakan di atas. Alhasil, bukannya untung tapi malah buntung. Niatnya bersenang-senang malah jadi harus menghadapi banyak masalah rumah tangga. Jadi dituduh selingkuhlah! Jadi bosan sama pasanganlah! Jadi merasa kurang perhatianlah! Malah ada juga yang sampai bercerai! Rugi amat, ya?! Gara-gara ngobrol doang harus cerai!!! Nggak asyik, ah! Cemen banget!!!

Kalau menurut saya, sih, lebih baik ngobrol sama pasangan sendiri saja! Kalau curhat sama yang lain, kan, mereka cuma tahu dari satu sisi saja. Kurang objektif pula!!! Tidak menyelesaikan masalah, deh!!! Kecuali, chat sama yang memang sudah ahlinya. Seperti sama dokter, psikolog, atau penulis seperti saya. Hehehe… Toh, yang diobrolin juga biasanya memang sesuai dengan bidang masing-masing. Kemungkinan buat selingkuhnya jadi kecil. Ilmu malah jadi bertambah dan siapa tahu beneran bisa membantu menyelesaikan masalah.

Berat memang untuk menghentikan kebiasaan ini, karena memang harus benar-benar komit dan tidak pernah mencoba-coba lagi. Kalau sudah sekali mencoba saja, pasti keblablasan lagi! Tapi, masa nggak bisa, sih? Ini, kan, bukan sesuatu yang sulit! Lebih sulit mana, menyelesaikan urusan rumah tangga atau berhenti selingkuh di facebook?! Ayoooo….???!!!(ASA)

Salam,

MARISKA LUBIS

~ oleh Mariska Lubis pada Oktober 7, 2009.

14 Tanggapan to “Selingkuh, Sih, di Facebook!!! Rugi Amat!!!”

  1. tul buanget..apalagi kalo lagi dlm kondisi bosan dengan rutinitas..duch itu yg paling BAHAYA…boleh kasih bahan tulisan? gaya pacaran jaman skrg..terutama pas lagi dating malam mingguan…critanya lagi diner bersama…tapi kok bersamanya denga BB ato Hp ya?????

  2. genial…..; super …. itu kata orang perancis punya, yg artinya kira2 bagus sekali kandungan artikmu mbak mariska,saya yakin bukan hanya saya aja yg terbahak bahak membacanya…..tulisanmu juga mungkin bisa menjadi bahan perenungan untuk yg udah selingkuh di fb untuk mengakhiri petualangannya……..he…..he….

  3. kesulitan untuk meninggalkan kebiasaan buruk karena konon, provokasi setan jauh lebih hebat ketimbang keinginan untuk kemabli ke jalan yg benar.
    Benarkah konon2 itu, silangkah mengujinya tp sudah barang tentu dengan mencoba hal yang buruk itu
    he…..
    salam
    SJ

  4. makanya harus ada cek dan ricek hehehe, dulu istri saya nda ngerti ym, fb saya ajarin malah, di samping istri jadi ngerti teknologi ada yg me rem saya dari niat yg ngga”

  5. […] Blog BICARA SEKS TAK MESTI PORNO « Selingkuh, Sih, di Facebook!!! Rugi Amat!!! I Love You, Good Bye!!! […]

  6. org2 yg gw kenal ada bbrp yg spt itu,bahkan si suami tau selingkuhan istrinya di fb, dan si istri jg tau selingkuhan suaminya di fb. tp,mrk asik2 aja.pasangan ‘sakit’,kali..hahaha

  7. […] Selingkuh, Sih, di Facebook!!! Rugi Amat 2.Perawan, Oh, Perawan 3.“I Love You, Good Bye!!! 4.Takut Gagal di Malam Pertama? 5.Tentang […]

  8. http://abasalma.wordpress.com/2009/10/08/titipan-saudaraku-di-jalan-allah/

  9. beuh..da enak nyalahin gw lage,huh…:-) jk..jk..mksh mbanget neh mba ML,sangat mencerahkan..salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: